Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Melihat Tipe Gpu yang Ada Di Android Kita



Cara Melihat Gpu Android Kita - Hi guys , pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara melihat Gpu android kita semua. Mungkin bagi beberapa orang itu tidak penting , tetapi jika kalian berprofesi sebagai gamer maka hal ini sangat penting sekali. Tanpa adanya GPU grafik yang ada di dalam Smartphone kita akan sangat jelek. Semakin tinggi spesifikasi dari GPU maka akan semakin bagus kualitas dari grafik di smartphone kita. Sebelum membahas tentang Langkah Langkah untuk melihat GPU mungkin kalian belum tahu tentang apa itu GPU , sekarang kita akan membahas apa itu GPU

Pengertian GPU :


GPU merupakan kepanjangan dari Graphic Processing Unit. GPU adalah unit pengolah grafis yang mempunyai kesamaa dengan VGA yang ada di Pc. Seri dari GPU pun sekarang sudah banyak yang memproduksi dari yang low end sampai high end. Fungsi dari GPU sendiri adalah meringankan kerja dari unit lainya sepert Processor dan RAM , tetapi GPU lebih memfokuskan dalam rendering Image yang ditampilkan di layar android kita.

Setelah kalian tahu tentang Pengertian dari GPU , sekarang kita lanjut ke Cara Cek GPU.

Cara Cek GPU di Android :


Sebenarnya caranya sangat Mudah sekali , ada banyak aplikasi yang dapat kita gunakan untuk melihat GPU , tetapi disini saya akan menggunakan aplikasi CPU-Z

Langkah Langkah :

1. Download Aplikasi Cpu-Z di Playstore
2. Buka Aplikasi Cpu-Z , maka akan ada tampilan seperti dibawah ini.


3. Untuk megetahui tipe GPU apa yang kita gunakan bisa kita lihat di GPU Renderrer. Di hp saya ini tipe GPU nya adalah Mali-400 MP.


Bagaimana ? Sangat mudah sekali bukan ? Selain untuk melihat GPU aplikasi ini juga bisa dapat digunakan untuk melihat jumlah RAM , jenis Chipset , dan CPU clock. Nah sekian dulu , artikel kali ini semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua.

Post a Comment for "Cara Mudah Melihat Tipe Gpu yang Ada Di Android Kita"