Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mengganti Blogspot.co.id Menjadi Blogspot.com



Cara Merubah Blogspot.co.id Menjadi Blogspot.com - Hi guys , pada kesempatan kali ini saya akan bagikan tutorial tentang cara rubah domain blogspot.co.id menjadi blogspot.com . Sebenarnya , kita tidak perlu merubah domain tersebut karena itu merupakan settingan default dari setiap negara. Jika kita browsing dari negara Indonesia akan menjadi co.id tetapi jika dari negara philipina akan menjadi .ph . Tetapi semua itu tergantung selera kalian masing masing. Tetapi terkadang juga ada dampak nya dari pengalihan domain ini , diantaranya adalah tidak munculnya Iklan dari Google Adsense , dan turunnya Alexa Rank.

Jika iklan Adsense di blog kita tidak muncul , itu akan membuat penghasilan kita menurun drastis bahkan tidak menghasilkan. Nah , itu akan membuat kita frustasi , tetapi masalah itu hanya ada dibeberapa blog saja , tidak semua domain blogspot.co.id tidak bisa menampilkan iklan adsense. Jadi terserah kalian mau merubah domain menjadi blogspot.com atau membiarkanya. Jika kalian bersikeras ingin merubah nama domainya , saya akan bagikan cara agar domain blog kalian tetap .com

Cara Ubah Nama Domain Menjadi Blogspot.com


Langkah Langkah :

1. Login ke Blogger.com

2. Pada halaman utama blogger kalian pilih template.

3. Kemudian klik Edit HTML.

4. Setelah itu cari kode <head> , untuk memudahkan mencari , kalia bisa tekan Ctrl + F .

5. Setelah ketemu , pasang script dibawah ini tepat dibawah kode <head> tadi.



6. Kemudian klik simpan template , dan lihat hasilnya , pasti nama domain blog kita tidak akan berubah ubah lagi.

Sekian dulu artikel kali ini , bisa masih tidak mengerti bisa ditanyakan di komentar. Semoga artikel kali ini berguna dan bermanfaat bagi kalian semua.

Post a Comment for "Cara Mudah Mengganti Blogspot.co.id Menjadi Blogspot.com"